Gabung yuk with PEDULI

Ditengah berkembangnya peradapan manusia, maka di dengungkanlah yang namanya era globalisasi yang ditandai dengan semakin mudah akses informasi kita dapatkan. Internet merupakan salah satu media informasi yang mengalami perkembangan yang sangat cepat hingga seakan menggantikan atau lebih tepatnya kebutuhan akan makan. Hal ini terbukti dengan adanya fenomena yang saya alami dan teman-teman mahasiswa lainnya, kami kadang lebih mementingkan uang untuk internet di banding makan. Seperti kita ketahui bersama bahwa mahasiswa adalah termasuk yang harus pinter, selain pinter dalam intelektual, tentu harus pinter memanajemen uang sakunya.
Sebenarnya teknologi internet ini untuk siapa? Setelah berselancar beberapa lama, menurut saya internet bisa dimanfaatkan oleh dan untuk semua orang. Banyak informasi di internet, tetapi mana ya, informasi yang memuat tentang publikasi sekolah, ilmu, jurnal, ekonomi, bisnis dan kewirausahaan. Lama tak pulang (kampus jauh dari rumah/di provinsi lain) kadang timbul rasa kangen akan suasana rumah, sekolah dan kota tercinta. Setelah mencari cari ternyata informasi yang memuat tentang pengobat rindu sedikit atau bahkan tidak ada.
Ketidakberadaan informasi yang memuat tentang sekolahku dulu, kota/kabupatenku dan komoditas usaha di daerahku membuat satu inspirasi baru, bahwa informasi tentang semua itu, perlu ada di internet. Tetapi bagaimana caranya ya? Maka timbul pemikiran untuk membuat website. Karena Aku jarang pulang maka kuranglah informasi yang bisa kuberikan secara up to date. Maka keberniat untuk membuat satu gerakan yang namanya gerakan PEDULI.
Apa PEDULI? Diera perdangan bebas yang datang menghadang, persaingan semakin panas, orang seakan tak peduli lagi tentang keberadaan lingkungan sekitar. Terbukti dengan adanya Global Warming, maka kita perlu PEDULI dengan lingkungan. Penganggurang terus bertambah, maka kita perlu peduli dengan keadaan lingkungan sosial kita. Sulitnya memasarkan produk, kita musti PEDULI dengan kesulitan dalam usaha. Minimnya informasi dan sarana komunikasi antar alumni, kita musti peduli dengan sekolah dan masih banyak lagi yang seharusnya menggugah kita untuk PEDULI.
Bagaimana kita PEDULI? Karena saya gemar dengan namanya internet. Maka kepedulian saya, saya fokuskan dengan hal-hal yang tidak jauh dari internet. Dan titik beratnya adalah PEDULI terhadap kesempatan setiap orang, organisasi, maupun dunia usaha menapat kesempatan untuk dapat memanfaatkan internet untuk kehidupan diri, organisasi maupun usahanya. Untuk menuju visi tersebut maka core atau inti PEDULI, saya wujudkan dengan membuat gerakan PEDULI.

Ecyber merupakan sebuah penyedia jasa yang bergerak dalam bidang pembuatan dan pengembangan website untuk berbagai kalangan.

Kantor kami terletak di Jl. Banjarsari Gg. Tirtosari 119 Tembalang Semarang 50275.
Anda dapat datang langsung ke kantor kami pada jam kerja (Senin-Sabtu, 08.00-16.00 WIB) atau Anda dapat menghubungi kami melalui telepon (024) 70680298 atau 085 6365 1917 atau e mail ke :marjuki@ecyber.web.id

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s