Jalani Aja

Evaluasi terus dilakukan meskipun hasilnya begitu miris. Apalagi kalau evaluasi dalam hidup tidak dilakukan mungkin tidak begitu tahu tetapi kita tidak akan tahu dimana posisi kita. Bagaimana perkembangan kita hari ini dibanding dengan hari-hari kemarin.

Beberapa peristiwa terjadi tanpa di duga, perubahan terjadi begitu cepat. Masih terngiang ditelinga bahwa kakek nenek pernah bercerita bahwa jaman dahulu kala kendaraan bermotor dan mobil masih jarang atau boleh dibilang belum ada.

Sekarang daerah mana yang tidak ada kuda berminumkan bensin dan solar. Belum lama, belum terlupakan cerita-cerita orang tua, dikala jaman masih menggunakan kuda dan sapi penarik gerobak. Belum genap seabad, sekarang issue kelangkaan BBM dan kenaikan harga BMM terasa menjadi hal yang biasa saja. Meskipun kadang masih ada protes, seperti hanya formalitas saja. Meskipun dalam kehidupan sehari-hari beban hidup semakin meningkat dan semakin berat.

Apakah akan ada suatu masa bahwa BBM habis dan tiada? Sesuatu yang dapat terjadi dengan cepat, seperti cerita-cerita para orang tua sebelum kuda dan gerobak bermesin itu ada di tanah air ini. Sekarang saja, harga BBM semakin mahal, kadang sampai stock tidak ada, apakah kelangkaan dalam waktu lama mungkin terjadi?

Seperti pada peristiwa gelombang laut yang tinggi, listrik mulai mati karena pasokan batu bara terhambat, batu bara tak dapat mendarat. Perubahan cuaca yang begitu cepat dan situasi kondisi yang begitu tidak menentu dan tak terkendali akan mempermudah terjadinya perubahan yang cepat.

Harus bagaimana?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s