Greenhorn

Semarang, Jum’at, 11 April 2008
8:19 AM

Greenhorn

Greenhorn merupakan ucapan Old shaatterhand sahabat karib Winnetou. Kata ini ku temukan dalam buku arsitek milik temanku yang berjudul “ber-arsitektur membuat, menggunakaan, mengalami dan memahami arsitekktur”, kata ini untuk menyebut bahwa sang pengarang merasa baru memulai pergulatan arsitekturnya dengan orientasi teoritik, setelah sebelumnya cukup lama sibuk berasitektur demi kegunaan praktek saja.

Bukan masalah arsitek yang akan saya bahas dalam pagi yang cerah ini, tetapi tentang Greenhorn, yang menurut saya berarti tanduk hijau, dimana tanduk belum matang, baru, tumbuh, mulai atau dalam posisi start.

Kalau sang arsitek telah lama bergelut dalam arsitek praktek, saya sekarang tertarik dengan dunia tulis, tetapi masih belum pandai menulis jadi kutulis saja apa adanya, sedikit rekayasa juga sih.

Niatan bisnis dalam bidang teknologi informatika ( TI ), yang nota bene bukan basic akademikku, sekarang dalam tahap belajar. Dalam bidang blogging sudah lumayan ( http://dcyber.co.cc ), untuk menyimpan dan mempublikasikan tulisan ini, saya membuat http://inspirasianda.blogspot.com.

Seperti yang saya katakan bahwa saya masih hijau, jadi kalau Anda menemukan banyak daun yang belum kuat, dan dahan yang masih rapuh, bunga yang belum muncul dan buah menjadi harapan, ya begitulah Aku.

Greenhorn TI saya berawal bukan karena akademik yang selama ini ku geluti, tetapi hobilah yang menggiringku kesana. Saya merasa enjoy dengan bidang ini, dan saya berpikir bahwa teknologi ini diperlukan sekarang. Ya, teknologi informasi yang berbasis web. Sudah ribuan, jutaan bahkan melyaran orang telah berada dalam dunia internet, tetapi toh teknologi web seperti belum menyentuh kalangan tertentu.

Greenhorn dalam usaha mikro kecil dan menengah masih banyak yang belum memanfaatkan teknologi ini. Hal inilah yang mendorongku untuk belajar dan memasyarakatkan teknologi web ini. Banyak sekolah yang belum mempunyai web yang stabil dan banyak yang sudah punya tapi mati di tengah jalan.

Akhir kata Greenhorner mari tumbuh bersama menjadi banteng tangguh dan kuat.

Leave a Reply

