Beda Itu Indah

Semarang, 8 April 2008
8:26 AM

Beda itu indah

Niat awalnya saya ingin mengcopy price list Truss ( Rangka Atap Baja Ringan ), eh ternyata tidak ada soft copynya. Temenku punya usul nonton film. Aku mencari folder dimana film disimpan, waktu mencari inilah, aku menemukan folder Curanmor. Curanmor, pencurian sepeda bermotor, uhh salah, curahan perasaan dan humor.

Curanmor berisi acara humor di radio dengan bahasa ngapak. Selain lucu, gokil dan membuat kita terpingkal-pingkal. Hal ini menjadi lebih lucu untuk masyarakat yang tidak berbahasa ngapak.

Perbedaan bahasa menjadi sesuatu yang indah. Dalam hati ada cita-cita untuk melakukan tukar menukar acara radio.

Dengan adanya perbedaan bahasa menjadi suatu peluang tersendiri, menjadikan acara radio lebih variatif, menarik dan menyegarkan. Selain itu menambah wawasan budaya masyarakat pendengar.

Acara radio yang berkualitas diharapkan akan meningkatkan kuantitas pendengar. Acara dengan ratting tinggi akan mempermudah dan meningkatkan sponsor acara.

Sponsor yang lancar akan menjadi suatu jaminan kelangsungan hidup radio. Acara lintas budaya, selain sebagai acara yang menghibur, akan meningkatkan pemahaman dan menambah wawasan budaya pendengar.

Seperti kita ketahui bersama bahwa wawan budaya dan rasa cinta tanah air Indonesia adalah sesuatu yang memprihatinkan. Sudah saatnya kita mengemban misi untuk mewujudkan visi ke-Indonesiaan kita, ditengah tuntutan pasar dan arus deras budaya luar negeri yang tidak sesuai dengan budaya kita.

Dengan adanya perbedaan, dapat mendapatkan pasar, menambah wawasan budaya, meningkatnya rasa nasionalisme, dan menangkal budaya asing yang tidak sesuai dengan budaya kita.

Akhir kata, Beda itu indah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s