Hardisk 20 giga mampu menyimpan 1000 giga, mungkin lebih?

Hard disk, ……

Dah lama aku tidak nulis-nulis untuk catatan buku harianku ini, sampai-sampai mau nulis hard disk aja keliru “harddish”, tapi dah kuperbaiki kalo masih kurang baik ya…? Baca aja lak wis ( semarang banget ). Meskipun aku asli soko ( dari ) Magetan ( http://www.egamagetan.wordpress.com ). Jadi kebanyakan ceritanya. Langsung wae..( wae = aja; langsung aja ).]\

Ngomong-ngomong masalah hard disk. Kenapa aku atau juga kau, selalu menambah kata “masalah” untuk membahas sesuatu ( it : inggrisnya broo ). Ya, ngomongin masalah hard disk karena hard disk gak bisa ngomong, sehingga biar kita yang ngomong aja. Kalo hard disk-mu sudah mulai belajar ngomong atau bunyi krek-krek, wah itu aku kurang mudeng setahuku itu luar biasa ( keluar dari biasanya hard disk, gitu .. ). Gimananya kamu boleh usul untuk ngomongin jadi judul baru ” Hard disk krek-krek ” kayak cracker and hacker aja, krek-krek.

Gak nyampe-nyampe pada bahasan ya? Emang he he …

Biasa belajar nulis broo… ( broo itu apa ya, kalo ditempatku lee // jawa timur — semoga Jatim tetap dalam lindungan gusti Allah –\\ ).

Gini broo ceritanya…

Komputer gue hard disknya cuma muat 20 giga alias kapasitasnya 20 giga ( kok gak EGA ya? heheee… promosi!) Permasalahannya,.. aku mempermasalahkan. Faktanya gak da masalah he he …

Begini ( perasaan kebanyakan begini )

Intinya gini, hard disk gue kapasitasnya kecil. Gue mau beli hard disk gede gak ada uang. Sebenarnya aku dah pesen ama temenku, mau beli hard disk dia yang masih di servise. dah tak kasih duit tapi hard disknya belum jadi. Ya, tinggal tunggu wae he he he

Dengan beli kemungkinan hard disk ku kapasitasnya tambah gede…

Mau beli yang gedeee kapasitasnya sekalian wah selain belum ada anggaran untuk itu, gue takut juga. Kapasitas sih gede tapi itu barangnya satu. Kalau rusak ya. ( perlu diperbaiki, kalau bisa hehe n banyak langkah yang harus ditempuh selain harus menunggu dan berhenti komputer gue…). Iya sih, gue sekarang dah lulus… la ente-ente ( kamu ) yang masih kuliah. Repot broo ( gue ikut aliran gus dur aja deh.. “gitu aja kok repot ).

Solusinya aku nulis di dearyku ini. Apa ada solusinya?

Hard disk dengan kapasitas kecil ( punya gue 20 giga ) bisa jadi gede ….Ya, gak gede-gede amat secukupnya saja. 40 giga, 60 giga, 80 giga, 160 giga, 250 giga, 540 giga dan seterusnya. Paling gak segede itu, buat apa sih hard disk gede-gedean gitu kalo scan lama.

Gak segede itu, aku cuma berharap secukupnya saja, ya kalau gue mau nyimpen data tetep bisa aja, mau datanya 1000 giga ( data apa ya? berapa film? ) yang penting hard disk aku itu tetap kompatible¬† ( walah bahasa apa itu? ) dan tetap cukup he he he ….

Soo,….?!!!

SoMart (somat, nama temenku yang komputernya telah menginspirasi hardisk kapasitas kecil tapi tetap cukup untuk menyimpan data.

Wah,.. somat ( SoMart — soo smart ),.. kalau gue buat base camp untuk bengkel hard disk kecil bisa nyimpen data cukup gimana? SoMart…

Ya wish. ( jawa-nya : Ya sudah ). wish*. ( titik)

* = berharap.

Hp : +62 856 4382 7777
Telp : +62 24 7036 5058
e mail : perlu? tulis di komentar aja he he …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s