Sms untukq

jdkn AL-QURAN sbg penawar hti,

DZIKIR sbg pnghbur hti,

SHOLAT sbg plindung diri,

TAQWA sbg baja dlm taman hti,

&

DIRIKU sbg SAHABAT sejati,
met bo”x..

Makan nasi gudeg telur lempit bakar ( tanah wong ndeso mas/mbak )

Judul ini mungkin tidak terlalu tepat, tetapi inilah yang mengherankan, tercengang, dan syukur. Dalam cerita ini hanyalah catatan harian yang aku alami. Cerita ini hanya sebagian kecil dari yang aku alami, tetapi aku ingin menulisnya, agar peristiwa yang sama atau hampir sama mendapat kesimpulan yang tidak berbeda.

Langsung saja, beberapa waktu aku berkunjung ke tempat temanku, sebut saja nina. Nina adalah nama panggilannya. Nama aslinya panjang sampai aku lupa. Saat itu, kita cerita-cerita tentang kehidupan. Ya, tentu saja, kehidupan yang sehari-hari nina alami dan aku alami. Nina bingung soalnya dia pengin mandiri, pengin kerja. Halah Gaya, orang subsidi dari rumah juga lancar.

Nina berharap aku kerja, tetapi aku masih malas untuk kerja. Pengin menikmati hidup abis lulus kuliah tetapi tidak sibuk dengan pekerjaan. “Kapan lagi” pikirku. Nina tetap saja pada kemauannya yaitu, aku kerja, sekali lagi kerja.

Setelah aku pikir-pikir, asyik juga kerja. Wah oke juga toe, setelah aku buat surat lamaran, walah yang aku punya cuma, Foto, Fotocopy KTP [ ini saja fotocopy dari fotocopian KTP,.. yang asli ilang di rental film, ati-ati yang pinjam film di Nafiri depan samsat ngesrep. bangsat, KTPku di ilangke tanpa ganti rugi, mending kamu cari teman lain wae ]. Wah, jadi ngumpat-ngumpat ( mengumpat apa termasuk dzikir? Dzikirkan artinya ingat ). Habis cari-cari arsip, akhirnya ketemu..? Ketemunya kok SKL ( Surat Keterangan Lulus ), bukan ijasah. Ngapain mikir panjang, ya udah aku fotokopy aja masukin amplop, kirim lewat pos. Rejekinya jasa pos. Setelah aku serahkan dan mbayar, aku tanya letak dari alamat yang aku kirim ke pak pos, teryata terjangkau. Wah, kalau diantar sendiri bisa nyampe hari ini juga. Kalo lewat pos, pasti besuk baru sampai.

Setelah itu, besuknya, aku ke kampus di telp cewek. Eh, ternyata panggilan interview. terus-terus di terima kerja.

Aku kirim pesan pendek ke nina, bahwa aku dah kerja. Halah biasa, apa yang dia tagih? Gaji pertama buat makan, biasa saja akeh tunggale bukan? Na, ini mulai mendekati yang judul. Dalam hati, oke juga makan malem sama cewek pakai duit sendiri, maklum aku jomlo sejak mau ujian skripsi. Ujian skripsi, pacaran pending dulu. Yang istimewa itu, bukan makan malamnya ( ini buat mahasiswa seperti gue, adalah kerjaan rutin, alokasi dana korupsi dari ortu. Emang kamu gak? ). Duit sendiri ini lho bos, biasa selama ini dana subsidi dari rumah meski tidak banyak, lancar-lancar saja.

Setelah waktu gajian tiba, nina tak sms lagi. Nin kamu dimana? Walah nasibmu nin, apa tepatnya nasibku? Aku di rumah batang ( daerah Pekalongan itu lho bos ). Dalam pikiranku cuma terbayang, dalam hati berkata, makan malam gak jadi. Ha ha ….. Padahal jauh-jauh hari aku dah berdo’a duit pertama itu selain ditabung buat makan malem sama anak FKM. Mungkin karena Nina anak FKM ( FKM itu Fakultas Kesehatan Masyarakat ). Tapi di atas tetapi, ha ha …., Tanpa di sengaja sebelum kejadian itu semua terjadi. Suatu hari saat aku pulang kerja malam-malam tepatnya di ruas jalan dari patung kuda ( Gerbang lama UNDIP Tembalang ), aku di pepet sepeda motor dengan plat AE,…. AE? Tak menunggu lama, meski sedikit berfikir. Aku sampari aja. “AE-nya mana mbak?” tanyaku. “Madiun mas” Jawab cewek pengendara motor itu. Ceritanya dah selesai. Tidak ada sambungannya.

Saat kerja, waktu senggang aku coba friendster-an. Saat itu, aku ingat. Temenku Heru, anak tekim, yang sering ngenet denganku. kirim-kirim pesan atau tepatnya berkomunikasi dengan teman-teman smu 1 cilacap, makhlum Heru jebolan smu itu. Aku coba searching di friendster dengan key word “magetan”. Banyak juga ternyata teman-temanku saat di SMU Negeri 1 Magetan ( ini almamaterku dulu bos, smu tercintah ). Tapi saat add friend, aku gak milih-milih, pokoknya yang ada kata magetannya aku add friend, kadang tak send smile, he he ( senyum adalah sodakoh bos, send smilenya gratis, ngenetnya? kalau gak di tempat kerja, Yo mbayar he he he ). Setelah itu, ya kerja lagi tho ya, masak interatan terus, lama-lama jenuh dan bosan. Orang gak ada yang mau di cari atau gak ada yang perlu dilakukan dengan internet.

Beberapa hari setelah add friend and send smile, ada sms. Begini isinya ” Asw. Mas ega ni xxxxx ( sensor ah, Indonesia gituloh ),wach,wach u kesusahan y cr org jatim.Btw bus way u org mgtn ya?Sblh mana?…Eyangq jg org xxxx ( sensor juga ) lo ” From : 08xxxx ( rahasia tho ya ). setelah itu terus lanjut —> lanjut dan tiba makan malam itu. Tuhan mengabulkan doa itu. Dia anak FKM. setelah itu, ya udah.. wong do’anya cuma itu, gak da terusnya. Habis peristiwa itu. (titik).

Meski hati tk rela, apa mau dikata do’a tidak ada kelanjutannya. Ya, Allah Gusti, pripun kulo kudu ndonga ben ora hati ini tidak …..

Sejak saat itu, aku binguuuuuuung. Aku yakin Tuhan Allah lebih tahu apa yang aku butuhkan dan aku mau ( ternyata kemauanku, yang kuminta dalam doa tidak seberapa, aku masih kurang sempurna, kurang lengkap dalam meminta, sekarang ku serahkan dumateng gusti Allah kemawon ). Sing penting sekarang do’a (do action) dan do It ( lakukan saja / duit penting ra? ).

Alam cinta selalu menggoda keputusannya tergantung ketajaman gunting ( tahap selanjutnya? setelah “g” ya “h” sehingga gunting jadi Hunting ).

Cewek biasa kerja di McD diajak makan gudeg. Yo, abis makan mandeg. Ra usah judeg meski dada dan hati tetap dredeg.

Kalau Kamu cewek itu, aku terima kasih dan maafin aku yo..?! Bagaimanapun kamu tetap “orang yang membuat my pray to be reality.

Sayang, gue orangnya kayak gini. Bagaimanapun ada kata “Insa Allah”. Ya, semua punya harapan, masak aku dilarang berharap, meskipun aku berharap sebenarnya aku memang benar-banar berharap.

Leave a Reply

